Satu hal yang dirasakan kurang pada sistem operasi Windows adalah masalah sekurity atau keamanan data. Secara default kita tidak dapat melakukan proteksi yang berarti terhadap file dan data kita.

Tapi bagaimana pun juga keamanan data tetaplah suatu kebutuhan yang cukup vital. Apalagi jika kita punya data-data yang cukup penting, sementara komputer kita dipakai juga oleh orang lain selain kita. Kalau sudah begitu bagaimana solusinya? Dengan menggunakan software Folder Guard Anda dapat melakukannya.

Cukup banyak feature yang disediakan oleh Folder Guard, diantaranya adalah:

  • Mencegah seseorang melakukan format pada hard disk. Saat kita melakukan klik kanan pada drive, maka akan muncul menu Formatting. Apa jadinya jika ada orang lain yang dengan sengaja atau tanpa sengaja melakuan format pada hard disk kita? Semua data kita bisa hancur!
  • Mencegah seseorang melakukan install program.
  • Kita dapat menyetting program mana saja yang dapat dijalankan oleh user dan program mana yang tidak dapat dijalankan.
  • Memproteksi folder dengan password. Jika feature ini diaktifkan maka jika hanya orang yang tahu passwordnya saja yang dapat mengakses semua sub folder dan file yang ada pada folder yang diproteksi. Ini merupakan salah satu feature yang susah dijumpai pada program proteksi lain.

Jika kita memproteksi folder password dengan password, maka jika folder tersebut di klik kanan maka akan muncul menu UnLock.

Jika menu Unlock diklik, akan muncul kotak dialog yang meminta kita untuk memasukkan password.

Download: http://wwww.winability.com/